“LINGKARAN MERAH”




Ini bukan sebuah aliran ataukah pembatas dalam berhumanisasi, namun sebuah sebutan yang kepersembahkan pada kata yang hanya mempunyai 3 huruf yakni ‘IMM’.
Dialah yang menjadikan seorang manusia seperti saya mengenal islam tak sekedar ucapan syahadat, mengeluarkan panah yang tertanam dalam gua yang gelap, melihat dunia lebih luas, mensyukuri hidup dengan keikhlasan, senyuman dan suara kedamaian terpancar dengan tulus, bersembunyi dibalik dinding tak nampak lagi padaku, dan kupahami bahwa inilah dunia yang sesungguhnya, negara didalam negara, UUD 1945 didalam UUD1945, serta terpenting kami bukan malaikat tapi inilah ikhtiar kami dalam persaksian terhadap syahadat, terkhusus pada bidadari yang nampak pada penglihatanku yang menolak untuk tak mengejar fisik semata namun hati mereka dipenuhi ayat-ayat dari perintahNYA.
Aku tidak tega melihat membuatmu luntur dalam menegakkan amanah pada waktu kuikrarkan dengan tangisan air mata, semoga ini diridhoi....
Kadang kami tersesat namun kau selalu ada melingkari dengan warna merahmu, sehingga itu mudah saja terselesaikan melalui petunjukNYA, semoga berkah...
Hari ini aku diperhadapkan dengan sikapku yang salah, ampuni aku yah...
Seandainya mereka paham maka pemahaman itu akan tidak membuat ku menghentikan langkah ini, namun ini salahku... sekali lagi ini salahku... bukan salah kalian...
Mulut sudah terlanjur berbicara yang tak sepantasnya bahasa itu dikeluarkan, hukum aku... hukum saja aku... aku rela dan ikhlas kok’...
Biarlah hanya namaku yang kotor, jangan kalian ikut kotor juga yah...tetap berjuang semua.
LINGKARAN MERAH ini akan selalu menjeratku, in shaa ALLAH.. dimanapun dan kapanpun saya berada, akan ku jaga, akan ku amalkan yang pernah kuterima darimu...
Hikmah ... yah hikmah. Banyak hikmah yang kupetik dalam kejadian ini, arti niat,,,arti keikhlasan,,, arti kekalahan,,, arti semuanya,,, terutama persaudara dalam ikatan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan...


                                                                        Musyawarah cabang ke-XXV IMM Palopo
                                                                        Tanggal 12 Juni 2016 pukul 06.30-09.30am

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Uang

Catatan Kusam Hidung Berkeringat

DIBALIK GEMERLAPNYA KOTA IDAMAN