Hari ini Aku Jatuh Cinta....

Kumulai dengan bismillah, melangkah seperti layaknya mahasiswa baru,tapi bedanya sekarang rambutnya tak botak, pun tak bawa nama samaran juga tidak terlihat penampilan dengan pakaian yang layaknya orang tak berpendidikan, teringat deh...5 tahun lalu, semasa orientasi mahasiswa baru distrata satu, sekarang sudah pasti beda. penampilan tak diatur lagi,yang jelas rapi dan tak lupa tentunya pakai parfum ala kelas bangsawan, tapi tetap saja yah,,,saya tak suka, yang biasa saja sudah lebih dari cukup.
Hari ini seperti mimpi, masih berasa ragaku disulawesi ternyata saya sudah hampir 2 bulan ditanah jawa menuntut ilmu. hari ini begitu terbayang catatan cita-cita yang kutulis kemarin setelah habis meraih gelar strata satu, alhamdulillah. bisa kesampaian juga, aku bersyukur dan banyak bersyukur. maka benarlah, kata-kata bijak yang biasa kudengar bahwa "Tulislah impianmu,suatu hari kamu akan meraihnya dengan usaha dan doa, lalu senyumlah ketika semua yang kamu tulis itu ternyta sudah kesampaian". Bersyukur adalah sikap yang selalu kukedepankan dalam kondisi apapun, aku belajar dan banyak melihat orang-orang sukses memang tak ada yang instan, semuanya butuh usaha dan kerja keras awalnya serta terdapat doa yang selalu terpanjatkan. sedikit terharu tapi kuhapus air mataku pada saat kulihat sekelilingku, ternyata mimpiku kesampaian, ternyata ragaku sudah lebih sebulan ditana jawa. seperti pesan ibu, sewaktu aku beranjak pergi dari rumah pada malam itu dengan keberangkatanku ditana jawa ini, ibu berkata "Ibu ikhlaskan kamu nak' karena ibu yakin kamu bisa raih impianmu dengan modal kemauanmu yang tinggi,dan ibupun yakin kalau kamu akan sukses suatu hari nak". pesan yang sangat dalam sewaktu terakhir kalinya aku mencium tangan ibu.

Kutatap semua sekelilingku gedung dan halaman tempatku baruku menuntut ilmu, aku langsung bayangkan dan berdoa "2 tahun kedepan, saya berdiri didepan gedung itu memakai toga untuk kedua kalinya" Aamiin. aku mulai mengenali banyak kebiasaan masyarakat disini, kesukaan dan apa yang tak disuka, makanan pun juga sama, aku mulai mengenal (nasi liwet, cilok, sate ibu kos, kue pasar, dan tentunya makanan wajib yakni tahu tempe), budaya masayarakat disini dan lain sebagainya. tentunya jiwa semangatku tak boleh padam setiap saat, walaupun sering menghantui banyak hal, termasuk kerinduanku dengan keluarga, apalagi momen bahagia kakakku uhti mahira tak bisa kuhadiri, semuanya sudah ditakdirkan, aku yakin itu, Allah berikan jalan ini buat saya untu lebih paham arti rindu, dan arti banyak hidup yang lainnya. 
Hari ini sahabat, yang kutahu adalah kata ini "ALHAMDULILLAH" pada Sang Kuasa memberikan kesempatan padaku untuk menuntut ilmu ditana jawa, tana dengan sejuta budanya yang khas, tana dengan kemahsyuran penduduknya, tana dengan bahasanya yang menurutku paling sejuk dan tenang terdengar ditelinga diantara banyaknya bahasa dinegeri ini, tana dengan segudang ilmu dan orang-orang hebat penguasa negeri banyak yang terlahir disini, terkhusus presiden RI "Bapak Jokowi" yang berasal dari solo tempatku menuntut ilmu sekarang, saya hanya mau katakan pada ibuku hari ini "IBU, HARI INI AKU JATUH CINTA..."
jatuh cinta pada semua yang kulihat ditana jawa ini....





                                   Universitas Muhammadiyah Surakarta, 23 Februari 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Uang

Catatan Kusam Hidung Berkeringat

DIBALIK GEMERLAPNYA KOTA IDAMAN